Home / LANTAS / TINGKATKAN LAYANAN KEPADA MASYARAKAT, DITLANTAS POLDA BANTEN GIAT SOSIALISASIKAN APLIKASI BANTEN BERSATU

TINGKATKAN LAYANAN KEPADA MASYARAKAT, DITLANTAS POLDA BANTEN GIAT SOSIALISASIKAN APLIKASI BANTEN BERSATU

whatsapp-image-2018-01-22-at-11-47-27

TRIBRATATANEWS POLDA BANTEN – Jajaran Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Banten gencar melaksanakan sosialisasi program aplikasi “Banten Bersatu” kepada masyarakat dan instansi terkait demi menjamin kemudahan layanan bagi masyarakat, Senin, (22/1).

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Djati Utomo kepada seluruh jajaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten agar mensosialisasikan aplikasi yang terintegrasi dengan delapan pilar tersebut, yaitu TNI, Pemda Provinsi, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, DPRD, KPU, Bawaslu, dan Ulama tersebut.

Aplikasi Banten Bersatu pertama kali digagas oleh Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo guna memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat. Menurutnya, peluncuran aplikasi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada warga Banten secara maksimal. Apalagi di tengah tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat belakangan ini.

Giat sosialisasi dilaksanakan oleh Jajaran Ditlantas Polda Banten dengan sistem door to door, selain mensosialisasikan aplikasi Banten Bersatu, personel Ditlantas Polda Banten juga memberikan petunjuk penggunaan aplikasi tersebut kepada masyarakat. Aplikasi Banten Bersatu sendiri merupakan aplikasi berbasis android yang ditujukan bagi masyarakat Banten yang dilengkapi dengan berbagai fitur sebagai berikut :

Siskamling GO : Masyarakat dapat mengupload gambar atau video aktifitas yang di lakukan berbagai instansi. Selain itu juga dapat melakukan pengaduan yang dapat ditujukan ke instansi terkait. Tiap pesan Siskamling GO yang dikirim dan ditampilkan untuk umum/public, akan mendapatkan 10 Poin. Jika mencapai poin tertentu, akan ada kenaikan level dan mendapatkan penghargaan dari instansi terkait.

Info Layanan : Menyediakan berbagai informasi yang disediakan oleh oleh berbagai instansi

Live CCTV : Menampilkan CCTV secara live di berbagai titik di provinsi Banten.

Berita : Merupakan fitur yang berisi informasi kegiatan yang di lakukan berbagai instansi.

Banten Beriman : Berisi tausiah oleh ulama-ulama Banten

City Guide : Menampilkan peta petunjuk arah berbagai lokasi yang ada di Provinsi Banten. Masyarakat dapat juga mempromosikan berbagai jenis usaha dan UMKM untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Banten.

Darurat : Jika dalam situasi bahaya, bisa menekan tombol DARURAT. Pilih kondisi darurat yang sedang di alami. Petugas Polri dengan instansi terkait akan datang ke lokasi. Tombol DARURAT ini jangan dipakai coba-coba, karna ada pemblokiran account. Gunakan Tombol DARURAT dengan bijak.

whatsapp-image-2018-01-22-at-14-17-43

About syarif humas

Check Also

img-20180812-wa0030

Kapolres Pandeglang Gelar Istigosah Kebangsaan bersama Ulama dan Umara Kabupaten Pandeglang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang- Dalam Rangka HUT RI Ke – 73 tahun 2018 Polres Pandeglang bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *