Ditlantas Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Serang – Menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten menggelar Rapat koordinasi kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di Aula Transit Gubernur Banten pada Selasa (01/11).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekda M. Tranggono, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, Perwakilan Dinas Perhubungan Tri Nurtopo, perwakilan ASDP Luthfi, perwakilan pelabuhan Indahkiat, perwakilan pelabuhan Pelindo, perwakilan MMS serta peserta rapat.

Dalam sambutannya M. Tranggono mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam menghadapi kesiapan Natal dan Tahun Baru, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru agar berjalan lancar dan tanpa kendala,” ucap Tranggono.

M. Tranggono berharap dengan adanya kegiatan rapat ini semua kendala bisa teratasi, “Kita berharap dengan adanya kegiatan rapat ini semua kendala mengenai pengamanan Natal dan Tahun Baru dapat teratasi dengan baik,” jelas Tranggono.

Budi Mulyanto menyampaikan bahwa Jalan tol untuk wilayah Banten sudah beroperasi dan dapat mempermudah arus pada Natal dan Tahun Baru, “Untuk jalur Natal dan Tahun Baru jalan tol dapat digunakan dari Gerbang Tol Cikupa hingga Merak untuk arus Natal dan Tahun Baru dan kami dari Polda Banten tetap melakukan langkah antisipasi yaitu melakukan kanalisasi kendaraan ke gate-gate yang masih kosong,” kata Budi.

Budi juga berharap demi kelancaran pengamanan Natal dan Tahun Baru, semua pihak harus kompak, “Kita harus mempunyai tanggung jawab moral dengan akselerasi dan memahami tugas dan fungsi masing-masing serta saling dukung satu sama lain terkait hal ini salah satunya adalah kinerja akselerasi jalur darat dan laut, dan kontigensi planing terkait jalan akan dilalui kendaraan yang akan melaksanakan antrian agar tidak terjadi antrian panjang,” tutup Budi.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …