Ditlantas Polda Banten Jalin Silahturahmi Dengan Menggelar Police Goes To Pondok Pesantren Bismillah

Serang –  Berbagai cara dilakukan jajaran Kepolisian, khususnya Ditlantas Polda Banten untuk lebih mendekatkan dan menjalin tali silaturahmi serta berbaur dengan masyarakat, tidak terkecuali dengan Yayasan Pondok Pesantren Bismillah yang berlokasi di Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang pada Senin (31/01).

Pada pelaksanaan kegiatan police goes to pondok pesantren Bismillah dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari serta para anggota Subdit Kamsel Ditlantas yang diikuti oleh 114 orang siswa SMK Yayasan Ponpes Bismilah dalam rangka pembinaan tahun keselamatan bagi kemanusiaan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bismillah Alvi Ruzabady yang menyambut baik dan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten mensosialisasikan tentang berlalu lintas kepada anak-anak usia sekolah, diharapkan dengan kegiatan ini, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas semakin bisa ditekan dan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan.

Selanjutnya Kegiatan pemberian materi oleh Kompol Detti Ratnasari yang menyampaikan tentang Etika berlalu lintas dijalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, sebab-sebab terjadi laka lantas di jalan, syarat tentang Penerbitan SIM, Pelanggaran Lalu lintas yang sering dilakukan oleh para pelajar, tata cara berkendara di jalan raya, dan sosialisasi tentang Electronic Traffic Law Enforcemant (ETLE).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat khususnya para santri dan pelajar dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat khususnya para santri dan pelajar dalam berlalu lintas di jalan raya,” kata Budi Mulyanto.

Program Dikmas Lantas Police Goes To Pesantren ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan, kesemalatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) sejak dini,” ujar Budi Mulyanto.

“Sehingga melalui program Police Goes To Pesatren yang diinisiasi oleh Ditlantas Polda Banten ini, dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas khususnya para pelajar di wilayah Polda Banten,” tutup Dirlantas Polda Banten.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab lalu melaksanakan Deklarasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan ditutup dengan Foto Bersama. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …