Ditlantas Polda Banten Lakukan Pengawalan Kunker Kapolri di Wilayah Pandeglang



Pandeglang – Ditlantas Polda Banten menggelar personel dalam rangka pengamanan jalur dan pengawalan kunjungan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan dalam rangka peninjauan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Pandeglang pada Selasa (22/02).

Kegiatan ini digelar dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal terhadap Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Pengamanan jalur tersebut melibatkan 19 personil Ditlantas Polda Banten dipimpin oleh Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko dan Paur Si SIM Ditlantas AKP N.P. Winoto, untuk pengawalan dipimpin oleh Kanit PJR Ditlantas AKP Bambang Ahmad.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa pengamanan  dan pengawalan ini dilakukan agar rombongan Kapolri menuju ke lokasi  Peninjauan Vaksinasi yang akan dikunjungi tersebut, berjalan aman dan kondusif.

“Pengamanan ini dilakukan agar rombongan Kapolri menuju ke lokasi  peninjauan Vaksinasi yang akan dikunjungi selama pengamanan jalur dan pengawalan tersebut, berjalan aman dan kondusif,” Kata Budi Mulyanto.

“Ditlantas Polda Banten juga telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan personel Satlantas Polres Pandeglang, serta satuan pendukung lainnya untuk mensukseskan pengamanan kunjungan kerja Kapolri sehingga tidak ada lagi miskomunikasi dalam cara bertindak,” ujar Budi Mulyanto.

“Tujuan dari pengamanan jalur dan pengawalan rombongan Kapolri dalam rangka peninjauan Vaksinasi massal untuk menghindari resiko terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan dalam kegiatan tersebut,”sambung Budi Mulyanto.

Selama kegiatan Kunjungan Kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan berjalan aman dan kondusif hingga rombongan kembali ke Jakarta. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …