Ditlantas Polda Banten Pastikan Arus Lalin Lancar Dengan Gelar Personel Pagi Hari



Serang – Dalam kaitannya dengan pelayanan terhadap masyarakat Ditlantas Polda Banten sangat memperhatikan akan kondisi arus lalu lintas yang ada di wilayah Kota Serang. Sehingga untuk memastikan arus lalu lintas berjalan dengan lancar sejumlah personil digelar melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) pagi hari pada Selasa (29/03) pagi.

Kegiatan gatur lalin merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubditgakkum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi menyampaikan bahwa “Kegiatan pengaturan pagi hari ini sebagai tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar,” kata Kamarul.

Selanjutnya, Kasubditgakkum Ditlantas Polda Banten mengatakan selain kehadiran polisi lalu lintas ditengah masyarakat pengguna jalan di jalan raya merupakan kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik dan menerima kritik dan saran tentang pelaksanan tugas pengaturan lalu lintas di jalan, sehingga kehadiran Polri juga dirasakan oleh masyarakat.

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari bertujuan agar terjaga Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di kalangan masyarakat, dengan keberadaan polisi lalu lintas yang berada di jalan melakukan Gatur Lantas di harapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan tertib aman dan lancar.

“Dalam pelaksanaan Gatur pagi hari personel Ditlantas Polda Banten juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi Prokes, disiplin masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak,” tutup Kamarul. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …