Ditpamobvit Polda Banten Gelar Patroli di Area PT KSP, Periksa Seluruh Area Perusahaan


Cilegon – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan pengamanan di PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang berada di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon pada Sabtu (23/04).

Adapun patroli dan pengamanan ini dipimpin oleh AKBP Ganda Jaya Saputra Perwira Pengawas (Pawas) di PT Krakatau Sarana Properti dan didampingi oleh Brigpol Damas serta diikuti oleh seluruh Security PT Krakatau Sarana Properti.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli dan pengamanan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada objek vital nasional yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Guna memberikan jaminan keamanan pada objek vital nasional, kami Ditpamobvit Polda Banten intens melakukan patroli dan pengamanan di kawasan PT Krakatau Sarana Properti. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa patroli tersebut dilakukan di seluruh kawasan PT Krakatau Sarana Properti dengan melibatkan personel gabungan. “Dalam patroli ini, personel Ditpamobvit Polda Banten dibantu security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Krakatau Sarana Properti. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun juga melakukan patroli menggunakan motor dan mobil untuk menyusuri seluruh kawasan perusahaan yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Serta tidak lupa dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi menjelaskan, bahwa personel Ditpamobvit Polda juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang berada di kawasan PT Krakatau Sarana Properti. “Dimasa pandemi covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten juga tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat. Semoga dengan rutinnya melakukan imbauan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat sehingga dapat mencegah penularan covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, AKBP Ganda Jaya Saputra selaku Pawas di PT Krakatau Sarana Properti mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah kegiatan patroli dan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta selama patroli juga tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …