Ditpamobvit Polda Banten Gelar Patroli di Tol Tangerang-Merak

Serang – Ditpamobvit Polda Banten gelar patroli jalur Tol di Head Office PT. MMS dan gerbang Tol Infra Road Tangerang-Merak pada Selasa (27/12).

Kegiatan ini dipimpin Kompol Dodid Prastowo serta dihadiri Ka Dept Manajemen Operasi Bapak Emon Sukarya, serta personel.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melalui Pawas Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid membenarkan kegiatan tersebut. “Betul telah dilaksanakan kegiatan patroli pengamanan PT. MMS Astra Infra Tol Road Tangerang – Merak,” ucap Dodid.

Dodid menjelaskan bentuk kegiatan yang dilakukan Ditpamobvit Polda Banten pada hari ini. “Kegiatan yang kami lakukan adalah patroli jalur Tangerang-Merak, patroli pengecekan titik rawan gangguan kamtibmas kawasan perkantoran dan gerbang Tol Serang Timur, patroli dititik rawan pencurian di Tol Tangerang-Merak, patroli gabungan antara TNI-Polri, petugas Tol menggunakan kendaraan dinas, memberikan himbauan dan teguran kepada penumpang serta pengemudi yabg parkir sembarangan dan kenaikan penumpang di Tol, melaksanakan pengamanan Laka lantas yabg berpotensi dengan pengambilan barang korban, mengamankan kojo ke Polsek Cisoka untuk mendapatkan sanksi yabg tegas,” terang Dodid.

Dalam hal ini Dodid menjelaskan cara Ditpamobvit melaksanakan kegiatan tersebut dengan cara berkoordinasi dan lainnya. “Kami menjalin komunikasi, berkoordinasi dan melaporkan hasil kegiatan patroli, membangun kemitraan dan komunikasi dengan masyarakat, memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengguna jalan Tol,” tambah Dodid.

Dodid menerangkan tujuan dan sasaran dilakukan kegiatan patroli tersebut. “Patroli ini bertujuan untuk membantu pengelola jalan Tol memberikan rasa aman, nyaman, dan lancar, memberikan jaminan keamanan bagi pengguna jalan Tol baik dijalan maupun di rest area, serta sasaran yang dituju adalah perkantoran, gerbang Tol, jalur Tol, rest area, dan kegiatan patroli di sekitar pos gerbang tol serang timur, dan patroli gabungan menggunakan kendaraan patroli,” jelas Dodid.

Terakhir Dodid menjelaskan hasil dari tujuan kegiatan patroli yang dilakukan Ditpamobvit Polda Banten. “Dari kegiatan ini dihasilkan pengelola jalan Tol objek pengamanan dapat merasakan rasa aman, tertib, dan lancar tidak ada hambatan dan gangguan yang dapat mengganggu operasi perusahaan, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, masyarakat dan perusahaan merasa aman dengan adanya kehadiran personel Polri,” tutup Dodid (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …