Ditpamobvit Polda Banten Gelar Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Cilegon –  Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid Prastowo memimpin langsung pengamanan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke CCM Mall Cilegon, dengan didampingi Iptu Ade Sumantri, Bripka Edi, Brigpol Damas, dan Brigpol Pandu, Minggu (17/07).

Kegiatan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. beserta rombongan merupakan serangkaian dari kunjungan kerja di Provinsi Banten dalam rangka untuk memulihkan pariwisata Banten di tengah pandemi Covid-19.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa pengamanan ini merupakan salah satu tugas Direktorat Pengamanan Objek Vital.

“Pengamanan kunjungan kerja Menparekraf RI merupakan salah satu tugas dari Direktorat Pengamanan Objek Vital, dan hari ini Kasubdit Wisata beserta beberapa personel mengamankan seluruh kegiatan kunjungan kerja Menparekraf di Cilegon” ucap Edy Sumardi

Mengawali kegiatan Menparekraf RI beserta rombongan melaksanakan kegiatan di CCM Mall Cilegon disambut oleh PJ Gubernur Banten, Kadis Pariwisata Provinsi Banten dan Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten.

Selanjutnya langsung diarahkan menuju Booth peserta untuk meninjau stan UMKM (usaha mikro kecil menengah) yang sudah disiapkan dan selanjutnya menuju panggung untuk berbincang – bincang terkait dengan situasi kondisi pariwisata di wilayah kota Cilegon Provinsi Banten ditengah masa pandemi Covid-19.

Lanjut, Menparekraf RI melaksanakan isoma di Rumah Makan Sarikuring, kegiatan yang dilaksanakan yaitu tatap muka / bincang ekonomi dengan pelaku usaha dalam rangka kegiatan pembinaan dan fasilitas industri di Provinsi Banten yang dihadiri oleh para perwakilan pelaku pariwisata.

Kemudian Menparekraf RI beserta rombongan meninggalkan Rumah Makan Sarikuring menuju Jakarta dengan Mobil Dinas Toyota Alphard warna hitam dengan menggunakan Plat dinas RI 46.

Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid Prastowo mengatakan bahwa pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar. “Kunjungan kerja Menparekraf RI di CCM Mall Kota Cilegon Provinsi Banten berjalan dengan aman dan lancar sesuai agenda kegiatan,” tutup Dodid Prastowo usai pengamanan.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …