Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Kunker Menteri Agama Republik Indonesia Ke Cilegon


Cilegon- Menteri Agama Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Cilegon pada hari ini Jum’at (04/03) bertepat di Hotel The Royal Krakatau Jln. KH Yasin Beji No. 4 Kebon Dalem Kec. Purwakarta- Cilegon.

Untuk kelancaran acara tersebut dan memberikan jaminan keamanan serta kenyamanan bagi para peserta Rapat Kerja Nasional Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2022, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Banten AKBP Samijo dan didampingi oleh 9 personel Ditpamobvit Polda Banten lainnya.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan bahwa personelnya melakukan pengamanan di Hotel The Royal Krakatau dalam rangka kunker Menteri Agama Republik Indonesia pada acara Rapat Kerja Nasional Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2022.

“Ya benar, personel Ditpamobvit Polda Banten saya perintahkan untuk melakukan pengamanan pada kunker Menteri Agama Republik Indonesia di Hotel The Royal Krakatau. Dalam melakukan pengamanan ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh personel kami, mulai dari pemeriksaan badan dengan menggunakan metal detektor dan security door serta memeriksa barang bawaan para peserta kunker”. Jelas Edy Sumardi.

Selanjutnya AKBP Samijo menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan pada acara Rapat Kerja Nasional Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2022 tersebut berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan yang kami lakukan pada acara Rapat Kerja Nasional Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2022 berjalan lancar, aman dan kondusif. Dan saat kami melakukan pemeriksaan baik terhadap orang maupun barang bawaan tidak ditemukan hal-hal yang berbahaya”, tandas Samijo. (Bidhumas )

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …