Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Di Kawasan Modern Cikande


Serang – Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan unjuk rasa (Unras) yang dilakukan oleh karyawan Sokonindo yang berada di Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang pada Selasa, (05/04).

Adapun jumlah karyawan yang demo tersebut sebanyak 50 orang dan mereka tidak terima di PHK sepihak oleh pihak perusahaan, sehingga mereka melakukan unjuk rasa untuk menuntut ke perusahaan.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan unras tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan.

“Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh Kompol Dariyanto melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh karyawan Sokonindo yang berada di kawasan Modern Cikande,” ucapnya.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan sangat humanis yang mana tujuannya untuk mencegah terjadinya kerusuhan pada saat pelaksanaan unras,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan bahwa dalam pengaman unras tersebut, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polsek dan Polres serta Koramil setempat untuk bersama-sama mengawal jalananya aksi unjuk rasa ini agar berjalan dengan tertib.

Lebih lanjut, Edy Sumardi juga menyatakan bahwa selain melakukan pengaman dan pengawalan, pihaknya juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …