Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Kecelakaan Kerja Yang Sebabkan 2 Orang Meninggal Dunia

Serang – Personel Ditolairud Polda Banten melakukan evakuasi terhadap kecelakaan kerja yang terjadi di PT. SMI 1 yang berlokasi di Kp. Lumalang, Ds. Bojonegara, Kec.Bojonegara, Kab.Serang pada Senin (12/12).

Dalam kecelakaan kerja ini menyebabkan dua orang meninggal dunia yaitu JM (54) dan AS (24) keduanya warga Kec. Bojonegara, Kab. Serang. Kemudian dua orang mengalami luka bakar yakni MF (25) dan AO (32) keduanya merupakan warga Kab. Indramayu.

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten AKBP Iwan Muri menjelaskan kronologis kejadian laka kerja tersebut berawal dari para korban yang sedang mengerjakan pipa cooling dalam kapal. “Awalnya pada Senin (12/12) sekira pukul 10.45 Wib, Sdr. JM bersama dengan Sdr. AS sedang mengerjakan pipa cooling Kapal Tb. Mitra Anugrah yang bertempat di Jetty Slip Way B di kawasan PT. SMI 1 dengan menggunakan gerinda dan kunci inggris. Kemudian tiba-tiba timbul ledakan di dalam ruangan engine room yang mengakibatkan korban mangalami luka bakar dan meninggal dunia,” kata Iwan.

Iwan menambahkan jika petugas telah melakukan olah TKP awal dan mengevakuasi korban. “Selanjutnya korban luka-luka dan meninggal telah dibawa ke RSKM Cilegon,” kata tambahnya.

Terakhir Iwan mengungkapkan Penyidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten sedang mendalami kemungkinan terjadinya tindak pidana pada kecelakaan kerja yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. “Penyelidikan kami mulai untuk peristiwa ini dengan olah TKP secara komprehensif dengan labfor, memeriksa saksi-saksi dan memintakan VER ke rumah sakit,” jelas Iwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …