Ditpolairud Polda Banten Ikuti Rakor Internal Operasi Ketupat Maung 2022 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H


Serang – Polda Banten gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Internal Operasi Ketupat Maung 2022 dalam rangka optimalisasi kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H, personel Ditpolairud Polda Banten ikuti Rapat Koordinasi di Rupatama Polda Banten pada Senin (19/04).

Kegiatan rakor dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Banten dan para Kapolres jajaran yang juga menyertakan para Kabagops, Kasatintelkam dan Kasatlantasnya dalam kegiatan.

Rakor diawali dengan paparan Dirintelkam dan Karoops Polda Banten tentang inventarisasi permasalahan dan cara bertindak dalam mensolusikan permasalahan tersebut. Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Fitri 1443 H ini, pemerintah pusat memberikan kebijakan kepada masyarakat dapat mudik ke kampung halaman dengan syarat sudah mendapatkan vaksin booster.

“Selain di gerai vaksin permanen, kita layani vaksinasi booster di Pelabuhan Merak, di atas kapal feri dan juga pospam-posyan yang dibangun Polres jajaran baik di pelabuhan juga tempat wisata,” kata Rudy.

Kemudian, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menekankan kembali. “Untuk jalur TOL Rekayasa lalulintas kemacetan, tempat wisata, antisipasi arus balik dan berharap semua bisa dilaksanakan dengan baik bertanggung jawab terhadap tugasnya masing – masing serta laksanakan pengawasan terhadap personel yang melaksanakan pengamanan,” ujar Rudy.

Tidak hanya kemacetan lalu lintas, Rakor juga membahas tentang potensi gangguan kamtibmas termasuk antisipasi sweeping ormas, aksi intoleransi, pungutan liar dan pemerasan.

Terakhir, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan untuk antisipasi terhadap potensi peningkatan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas agar cek kembali rambu-rambu lalu lintas, siapkan mental dan fisik personel untuk melayani masyarakat. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …