Ditpolairud Polda Banten Lakukan Therapy Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Gempa Bumi di Kecamatan Sumur



Pandeglang – Personel Ditpolairud Polda Banten lakukan kegiatan therapy trauma healing kepada anak-anak korban gempa bumi yang ada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Minggu (16/01).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubagminopsnal Ditpolairud Polda Banten Kompol Lis Handaya dan diikuti sebanyak 30 personel Ditpolairud Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut,”Hari ini Ditpolairud Polda Banten turun langsung ke lokasi pusat gempa yang terjadi di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Dimana kami hadir untuk melakukan tugas kemanusiaan,” ucap Gultom.

Gultom mengatakan,”Kami Ditpolairud Polda Banten hadir disini untuk melakukan kegiatan therapy trauma healing. Dimana tujuannya untuk menghibur anak-anak yang ada di Kecamatan Sumur ini agar tidak trauma dan bisa menjalankan aktifitas pasca terjadinya gempa bumi ini,” kata Gultom.

Gultom menjelaskan bahwa pasca gempa bumi tersebut, hal yang harus diperhatikan tidak hanya kerugian material saja. Namun juga harus memperhatikan sumber daya manusianya juga.

“Kalo berbicara bencana alam, kita tidak hanya membahas kerugian material saja tetapi kita juga harus memperhatikan SDM. Karena ini merupakan hal yang penting dan mendasar yang harus dilaksanakan dengan tujuan anak-anak disini bisa sembuh dari traumanya dan dapat menjalani kehidupannya sebagaimana sebelum bencana terjadi,” jelasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …