Ditpolairud Polda Banten Patroli Perairan dan Pantau Pelabuhan Penyebrangan Merak

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon – Ditpolairud Polda Banten melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah perairan Merak Banten, dalam rangka operasi Ketupat Kalimaya 2020. Pelaksanaan kegiatan patroli ini langsung dipimpin oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya BS, SIk M.Hum, Senin. (27/04/ 2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH MH melalui Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan, Ditpolairud Polda Banten melaksanakan Patroli di wilayah perairan Merak Banten dengan menerjunkan kapal Patroli XXIII – 2005.

“Kegiatan patroli perairan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya antisipasi tindak kejahatan serta meminimalisir tindak kejahatan lainnya di perairan Merak guna menjaga agar situasi tetap aman dan terkendali.”ujarnya.

Masih menurut Kombe Pol Heri, “Personil dalam berpatroli juga melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Merak – Banten guna mengantisipasi adanya pemudik yang akan ikut dalam kendaraan truck yang menyebrang ataupun yang datang.”terangnya.

“Pelabuhan Merak terlihat kondisinya sudah sepi masyarakat yang hendak menyebrang baik menggunakan kendaraan pribadi maupun roda dua, hanya terlihat kendaraan barang maupun kendaraan logistic saja. Kita secara bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah yang melarang mudik di masa pandemi covid-19.”tutupnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi SH MH menambahkan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 merupakan operasi kemanusiaan yang lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait adanya larangan untuk tidak mudik serta pemberlakuan PSBB.

“Operasi Ketupat Kalimaya 2020 ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19,”terang Edy Sumardi.

Edy berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman “Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah aja.”tutup Kombes Pol Edy. (Bidhumas)

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Tokoh Masyarakat

LEBAK,- Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung BRIPKA Juremi sambangi tokoh masyarakat di bulan puasa ramadhan. Di Kelurahan …