Ditresnarkoba Polda Banten Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Serang-Seorang wanita berinisial PE (40) dan pria AY (48) dibekuk personel Ditresnarkoba Polda Banten pada Rabu 15 September 2021.

PE dan AY yang sehari-hari berprofesi sebagai wiraswasta ini ditangkap lantaran kedapatan memiliki narkotika jenis sabu.

Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny menerangkan, tersangka PE dan AY ditangkap di pintu tol Serang Timur.

“Tersangka ditangkap sekitar jam 16.45 wib,” kata Martri Sonny di Aula Cula Ditresnarkoba Polda Banten, (17/9).

“Barang bukti ditemukan dikantong celana depan sebelah kanan tersangka AY sebanyak 2,64 gram. Untuk mengelabui petugas, narkotika jenis sabu itu disembunyikan tersangka di dalam bekas bungkus POP ICE warna kuning,” tambah Martri.

Awalnya petugas mendapatkan informasi bahwa ada mobil yang mencurigakan akan menuju ke Cilegon melalui tol Serang Timur. Informasi itu kemudian ditindak lanjuti petugas dengan melakukan observasi lapangan.

“Setelah sampai di lokasi, petugas menghampiri mobil Daihatsu Sigra Silver di pintu masuk tol Serang Timur namun pintu tidak dibuka oleh tersangka sehingga dilakukan upaya paksa oleh personel Ditresnarkoba Polda Banten dan mengamankan wanita berinisial PE (40) dan pria berinisial AY (48),” papar Martri Sonny.

Martri menjelaskan jika PE dan AY bukan pasangan suami istri. PE merupakan warga Lampung dan bekerja di kawasan Merak. Sedangkan AY adalah warga Cilegon.

Ia juga mengatakan jika saat ini tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Ditresnarkoba Polda Banten untuk dilakukan proses penyidikan dan untuk didalami lagi terkait perolehan Narkotika jenis sabu.

Sementara itu, ditempat berbeda Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan bahwa atas perbuatan tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1), UU No 35 Th. 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Terakhir Shinto Silitonga menghimbau kepada masyarakat untuk hindari Narkoba dan mohon peran aktif dari masyarakat agar dapat membantu pihak Kepolisian dalam berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke petugas terdekat, mengawasi perilaku anak-anakdan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi Narkoba. Karena Narkoba adalah musuh yang nyata bagi bangsa Indonesia. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …