Dua Polwan Tangguh Satuan Brimob Polda Banten Ikuti Diklat Dirgantara Paralayang

para2

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Dua Polisi Wanita (Polwan) anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten mengikuti Pendidikan dan Pelatihan olah raga Dirgantara Paralayang. Kedua Polwan tersebut ialah Bripda Novi Dwi Septiani dan Bripda Ayu Diah Lisytiana.

Rencananya, Bripda Novi dan Bripda Ayu mengkuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Olahraga Dirgantara Paralayang ini selama kurang lebih 6 (enam) minggu yang dimulai dari tanggal 1 juni 2017 dengan 2 (dua) personel Satbrimob Polda Banten lainnya.

Adapun pelaksanaan latihan paralayang dilakukan di 3 (tiga) tempat berbeda. Tempat pelaksanaannya antara lain wilayah Serang, Gunung Mas Bogor, Kampung Toga Sumedang Jawa Barat.

Paralayang adalah olaraga terbang bebas dengan menggunakan parasut yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau sebuah kompetisi. Paralayang ini biasa dilakukan di lereng bukit ataupun gunung dengan memanfaatkan angin.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Gatot Mangkurat selaku penanggungjawab latihan tersebut mengatakan bahwa, tujuan pelaksanaaan latihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kemampuan dalam bidang olah raga dirgantara.

“paralayang ini merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap anggota Brimob, jadi hukumnya wajib untuk kesiapan mereka menghadapi tantangan tugas operasional mendatang,” kata Kombes Pol Gatot Mangkurat.

Kemudian, Anwar Permana yang dipercaya oleh Satbrimob Polda Banten dijadikan sebagai instruktur ke-4 (empat) peserta Diklat Olahraga Dirgantara Paralayang menuturkan, tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan pelatihan tersebut selain faktor alam. “mereka sangat antusias, hal ini ditunjukan dengan kedisiplinannya selama mengikuti latihan,” tuturnya. (id)

Kontributor : Satbrimob Polda Banten, iman
Editor : Syarif
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …