Dukung Keamanan Lingkungan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Libatkan Peran Emak – Emak.

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten libatkan kalangan emak – emak untuk berperan serta dalam mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman di Desa binaan. Senin (06/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas sesuai dengan tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan rutin patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, AIPDA Warudin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Minggu (05/02), melalui jalinan silaturahmi dan dialogis dengan Sdri Mastunah, salah satu warga masyarakat di lingkungan kampung Bangbayang Rt 010/003, Desa Waringin, berupaya mengajak peran sertanya untuk selalu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Bahwa dari kalangan emak – emak pun bisa menjadi sumber informasi sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Call Center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ungkap Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan melibatkan dan merangkul kalangan emak – emak tersebut, personel Bhabinkamtibmas mampu mengajak peran sertanya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Desa Waringin tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …