Dukung Percepatan Vaksinasi, 61.467 Orang Telah divaksin Polda Banten

KOTA SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di Mapolda Banten. Senin, (12/07/2021).

“Hingga saat ini, kita dari Polda Banten bersama TNI dan Satgas Covid-19 terus melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Adapun pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan di tempat-tempat umum, dan di gerai vaksin yang tersebar di seluruh polsek dan polres jajaran Polda Banten bekerjasama dengan TNI dan Dinkes,” ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengatakan pada tanggal 12 Juli 2021 ini, Polda Banten dan jajaran telah melaksanakan Vaksinasi Massal di Wilkum Polda Banten Sebanyak 4.082 Orang. Sehingga sampai saat ini, 61.467 orang sudah divaksin oleh Polda Banten dan Jajaran.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Adapun pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan covid-19 serta implementasi program prioritas Kapolri Presisi di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan covid-19,” tambah Edy Sumardi

Terakhir, Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi tersebut.

“Saya imbau agar masyarakat yang belum divaksin, segera lakukan vaksinasi, Polda Banten dan Polres Jajaran sudah memfasilitasi bagi masyarakat yang  ingin divaksin, karena dengan divaksin dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh serta mampu mencegah penularan virus Covid-19 yang sekarang angka penularannya masih terus meningkat,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …