Dukung Program Pemerintah Percepatan Vaksinasi, Biddokes Gelar Vaksinasi Massal

PANDEGLANG – Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Banten lakukan vaksinasi massal dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, Rabu (16/06/2021)

Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo, Sp.M menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Polda Banten mendukung program Pemerintah untuk percepatan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ya, hari ini kita laksanakan kembali vaksinasi massal bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin yang bertempat di Polres Pandeglang,” ucap dr. Agung.

Adapun vaksinator dari Tim Revaco Gabungan yang didalamnya ada Tim 2 Biddokes Polda Banten, Urkes Polres Pandeglang, Dinkes Kab. Pandeglang, Yon 320 BP Pandeglang, Kodim 0601 Pandeglang, dan RS Berkah Pandeglang.

“Kami dari Polda Banten bersama TNI dan Satgas Covid-19 terus melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Kabiddokes.

Lanjut, dr. Agung Widodo menambahkan untuk kegiatan vaksinasi massal ini sasarannya adalah Lansia, Tenaga Pelayan Publik, Tenaga Pendidik, dan Disabilitas dengan target sebanyak 500 perserta vaksin.

“Alhamdulillah, telah berlangsungnya kegiatan vaksinasi massal dengan hasil 465 orang diantaranya sebanyak 450 orang divaksin, dan 15 orang lainnya tidak dilanjutkan vaksin karena ada gejala Hipertensi, Diabetes, Pilek dan Batuk,” tutup dr. Agung Widodo.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K., M.H mengimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksin untuk percepatan program vaksinasi pemerintah dalam membangun _Herd Immunity_ masyarakat.

“Karena dengan kita di vaksin kekebalan tubuh kita akan lebih meningkat sehingga kita tidak mudah terpapar dari virus Covid-19,” tandas Edy Sumardi. (Hari/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Antisipasi Praktek Kriminal, Personel Bidpropam Polda Banten Lakukan Patroli

SERANG – Antisipasi tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (C3), personel Bidpropam Polda Banten lakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *