Dukung Program Penuntasan Stunting, Kabid Humas Polda Banten dan Forkopimda Laksanakan Rapat

Serang  – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto laksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda Banten dalam rangka pembahasan pemberian informasi bagi masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam penuntasan kasus stunting di Provinsi Banten bertempat di ruang kerja Kabid Humas Polda Banten pada Kamis (16/02).

Kegiatan ini di hadiri juga oleh PLT Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Dr. Nurizky Permanajati M.H., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Ibu Siti Ma’ani Nina, kepala dinas Kominfo Banten Didi.

Didik menjelaskan tujuan dari kegiatan rapat tersebut bertujuan untuk menangani kasus stunting di Provinsi Banten. “Menindaklanjuti perintah Kapolda Banten dalam menangani stunting di Provinsi Banten melalui pemberian informasi bagi masyarakat agar masyarakat, Polda Banten bersama unsur Forkopimda menggelar rapat koordinasi,” ucap Didik.

Didik mengatakan kegiatan tersebut berguna untuk mendukung pemerintah dalam penuntasan kasus stunting di Provinsi Banten. “Dalam rangka pembahasan pemberian informasi bagi masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam penuntasan kasus stunting di Provinsi Banten,” kata Didik.

Didi juga mengatakan bahwa penanganan stunting harus dilakukan secara bersama-sama. “Penanganan stunting di Banten harus dilakukan semua pihak tidak hanya Polri sehingga penangan stunting di Banten dapat berjalan,” terang Didik.

PLT Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Dr. Nurizky Permanajati berharap dari kegiatan tersebut dapat dijalin kerjasama yang baik. “Sebagian intervensi kita terkait dengan penurunan stunting di Banten maka kita menjalin kerjasama dengan Polri khusunya Polda Banten.” Ucap Nurizky.

Terakhir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Ibu Siti Ma’ani Nina mengusung inovasi Program Banten ASIK (Atasi Stunting dengan Kolaborasi) sebagai langkah konkret tekan angka stunting. “Inovasi program Banten ASIK mengikutsertakan seluruh intansi bergotong-royong dalam menekan angka stunting, mengikutsertakan seluruh yang berkaitan dengan stunting, itu kolaborasi,” tutup Siti

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …