Edukasi Disiplin Prokes, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker, Sembako, dan Makan Bersama Petugas Kebersihan

whatsapp-image-2021-02-08-at-21-17-20

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro terus melaksanakan kegiatan yang bertujuan mendorong masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Senin (8/2/2021), Wahyu melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada petugas kebersihan di kawasan Pemkab Tangerang.

Selain masker medis, pada kegiatan yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional itu, Wahyu juga turut membagikan 66 paket sembako. Tidak hanya itu, para petugas kebersihan kemudian diajak makan bersama.

“Mereka berjasa sebagai pahlawan kebersihan di lingkungan Kabupaten Tangerang. Dengan semangat kebersamaan kami mengobrol mendengarkan keluh kesah para petugas kebersihan,” kata Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menerangkan, dengan kegiatan itu diharapkan terbangun komunikasi. Sehingga pesan atau imbauan kamtibmas dapat disampaikan dan tersalurkan dengan baik. Selain itu, dalam kegiatan itu juga digunakan untuk mengajak elemen petugas kebersihan mematuhi protokol kesehatan.

“Selain kita tadi mengajak hidup sehat, senam bersama, dan makan bersama, juga membagikan masker dan paket sembako, sehingga di situasi ini bisa membantu meringankan beban hidup mereka,” tutur Wahyu.

Wahyu berharap petugas kebersihan tetap diberi kesehatan agar dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik. Oleh karenanya, Wahyu terus mengajak petugas kebersihan untuk tertib menggunakan masker saat bekerja.

“Dan saat pulang jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki rumah atau sebelum berinteraksi dengan keluarga,” tandasnya.

Pada kegiatan itu turut hadir Wakasat Lantas Polresta Tangerang AKP I Made Artana,
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Ai Ratna Sriningsih.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …