Gali Informasi Kamtibmas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Galang Tokoh Masyarakat Desa Binaan.

Cilegon ~ Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam melaksanakan monitoring situasi di Desa binaan, salah satunya dengan menggalang para tokoh masyarakat guna menggali dan menyerap berbagai informasi kamtibmas yang berkembang. Jum’a (17/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin kemitraan dan kedekatan emosional bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya sebagai upaya bersama dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

Sebagai ujung tombak dalam pelayanan tugas Kepolisian di tengah warga masyarakat, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Satria Dharma Putra, personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, melalui kegiatan patroli rutin selalu berupaya konsisten dalam menyambangi dan menggalang para tokoh masyarakat, sebagai sarana dalam memantau situasi kamtibmas yang berkembang di Desa binaan tersebut.

Seperti pada hari Kamis (16/02), bertempat di lingkungan kampung Lebak Salak Rt 011/003, Desa Labuan, duduk dan dialogis bersama Sdr Supendi, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di lingkungan tersebut, berupaya mengajak peran serta nya untuk saling memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat lainnya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, “Ujar Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan jalinan silaturahmi dan kedekatan emosional yang harmonis antara personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, mampu sebagai langkah dalam menekan dan mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …