Gang Motor Hendak Serang Warga, Polsek Cibeber bersama Warga Amankan 1 Pelaku

Cilegon – Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten bersama warga pada hari sekira jam 00.20 Wib di Lingkungan Krotek Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber tepatnya di depan gang Ponpes Al-Insan telah diamankan 1 (satu) orang laki laki yang diduga pelaku gang motor pada Minggu, (29/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui kapolsek Cibeber AKP Suhel membenarkan bahwa, “Anggota Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten bersama masyarakat telah mengamankan seorang laki laki mengaku SN (16) seorang pelajar warga Kelurahan Waringin Kabupaten Serang.

“Awal mula kejadian sewaktu masyarakat yang sedang melaksanakan ronda di Lingkungan Krotek Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber tepatnya di depan gang Ponpes Al-Insan melihat masyarakat sekitar menghadang 7 (tujuh) gerombolan motor yang membawa samurai dan crulit yang akan akan menyerang masyarakat yang sedang ronda,” ujarnya.

“Melihat gerombolan tersebut masyarakat mengejar gerombolan Motor tersebut dan berhasil menangkap 1 (satu) orang yang Sepeda Motor terjatuh,” jelasnya.

“Barang bukti pada saat diamankan berupa 1 (satu) bilah Clurit dan 1(satu) sarung yang berisikan seling dan batu serta 1 (satu) unit Kendaraan sepeda motor Honda Vario Warna Merah No.Pol A 5953 DW,” tegas AKP Suhel.

“Sekelompok gerombolan diduga geng motor sekitar 7 Motor berboncengan  melintas di Lingkungan Krotek Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber Kota Cilegon tepatnya di depan gang Ponpes Al-Insan dengan membawa senjata tajam berupa Clurit dan parang yang hendak menyerang warga masyarakat yang sedang melaksanakan Ronda,” lanjutnya.

“Melihat kejadian tersebut masyarakat sekitar menghadang gerombolan motor tersebut, kemudian tertangkap 1 orang karena salah satu Sepeda Motor yang di kendarai terjatuh warga langsung mengamankan 1 (satu) orang tersebut dan pada saat itu Personel Polsek sedang melaksanakan patroli,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut SN dan barang bukti diamankan di Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten.

“Dengan adanya kejadian ini kami akan mencari para pelaku lainnya yang melarikan diri agar lingkungan masyarakat bisa aman dan tenteram,” tuturnya.

“Menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi putra dan putrinya untuk tidak terlibat atau menjadi korban penganiayaan, pastikan jam 22.00 Wib putra dan putrinya sudah berada di rumah, apabila masyarakat mengetahui adanya tindak pidana atau yang dapat meresahkan masyarakat segera hubungan Polsek terdekat atau ke call Center 110 Polres Cilegon Polda Banten.” tutup Kapolsek Cibeber AKP Suhel

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …