Home / BINKAM / GIAT OPS / Gelar Apel Pasukan Di Polda Banten, Tandai Operasi Patuh Kalimaya Dimulai

Gelar Apel Pasukan Di Polda Banten, Tandai Operasi Patuh Kalimaya Dimulai

whatsapp-image-2018-04-26-at-13-07-32


|
BIDHUMAS POLDA BANTEN,
 Serang – Kapolda Banten Brigjen Pol  Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Kalimaya 2018 di lapangan upacara Mapolda Banten, Rabu (26/04). Pada operasi patuh kali ini Polri memfokuskan perhatiannya terhadap keselamatan bagi pengguna Jalan.

Menurut Kapolda Banten, keselamatan dalam berlalu lintas sering diabaikan bahkan tidak dianggap sebagai sesuatu yang prioritas. Hal ini terlihat dari hasil evaluasi dari tahun 2017 yang menunjukan angka pelanggaran lalu lintas di dominasi tidak patuhnya terhadap penggunaan helm/safety belt, kelengkapan surat, dan pelanggaran terhadap marka jalan.

“Kesadaran pengguna jalan baik pejalan kaki bahkan pengguna kendaraan bermotor kesadaran terhadap faktor keselamatan berlalu lintas masih rendah,” kata Kapolda Banten.

Hal ini terlihat, lanjut Kapolda, dari jumlah pelanggaran lalu lintas pada operasi patuh tahun 2017 lalu. Pada tahun 2017 pelanggaran berjumlah 841.244, sementara itu di tahun 2016 sebanyak 676.317 pelanggaran.

“Jika dibandingkan pada tahun 2016 sampai tahun 2017, jumlah pelanggaran lalu lintas meningkat sebesar 12 persen,” lanjutnya.

Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri. Pelaksanaan operasi patuh tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama empat belas hari.

Ia menerangkan sasaran prioritas operasi kali ini menyasar terhadap pelanggaran penggunaan handphone saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, penggunaan helm SNI, serta pengemudi dibawah umur.

“Selama empat belas hari kedepan dan berakhir pada tanggal 9 mei. Diharapkan dari kegiatan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas. Tidak hanya dalam masa operasi saja, melainkan kedepannya masyarakat dapat menerapkannya setiap hari,” ungkapnya.

…………………………………
Kontributor : Tim
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin

Check Also

IMG-20200331-WA0009.jpg

Dirlantas Polda Banten Melaksanakan sosialisasi tentang Pshycal distancing

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Ditlantas Polda Banten Melaksanakan sosialisasi tentang Pshycal distancing, hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *