Gelaran Kreasi Setapak Perubahan Polri, Riau Menyabet Juara I Kategori Lomba Film Pendek

JAKARTA – Film yang digawangi Bayu Candra dan para pemain laku Ipda Pantun Saragih, Muslih Ariadi dan Suriansyah dari Polres Indragiri Hilir Polda Riau berhasil meraih juara pertama Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri kategori film pendek yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Film berjudul ‘Sogok’ yang sederhana namun syarat makna tersebut berhasil menyisihkan ratusan karya film lainnya setelah melalui proses penilaian yang ketat oleh tim juri Sutradara ternama Monty Tiwa, Penulis Film Nataya Bagya dan Pengarang Sergius Sutanto dan Fotografer kondang Darwis Triadi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hadir bersama Wakapolri dan para Pejabat Utama Mabes Polri pada malam Awarding Day apresiasi kreasi ‘Setapak Perubahan Polri’ di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan Rabu (22/6/2022) malam, memberikan piala dan penghargaan para pemenang.

Polri menggelar lomba kreasi yang diberi tajuk Setapak Perubahan Polri dengan menggelar berbagai lomba dalam upaya memperkuat dan mempererat soliditas Polri dengan masyarakat dalam segala aspek.
Kepolisian ingin mendapatkan saran masukan dan kritik dari masyarakat tentang hal apa saja yang dirasakan terhadap pelayanan Polri.

“Malam ini saya sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat, khususnya teman-teman dan adik-adik, yang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, mau berpartisipasi untuk ikut di dalam berbagai kegiatan. Salah satunya komitmen kami melakukan perubahan, dengan tema setapak perubahan Polri, komitmen kami untuk membuka ruang, mendapatkan masukan dan kritik, mendengar aspirasi masyarakat supaya kita memiliki masukan untuk memperbaiki dan mengevaluasi institusi Polri. Kami yakin tidak bisa memperbaiki dan berbenah tanpa masukan dari masyarakat,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat malam Awarding Day.

Selain Film Pendek, kategori yang dilombakan dalam ajang kreasi setapak perubahan Polri kali ini diantaranya Vlog, Tiktok, Blog, Infografis, Fotografi untuk umum dan jurnalis serta lomba menulis surat untuk Kapolri (SD,SMP dan SMA).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan rasa bangganya prestasi karya anak bangsa yang diraih peserta perwakilan dari Polda Riau.

“Luar biasa, saya mengucapkan selamat kepada segenap crew film pendek. Pesan disampaikan dengan cara yang sederhana, namun sangat menyentuh dan maknanya sangat dalam. Apa yang digambarkan tidak terlalu muluk muluk, merupakan pesan yang ingin disampaikan untuk mendukung Polri tang Presisi”, ujar Kombes Narto.

Sementara itu Bayu Candra yang mensutradarai film tersebut mengaku sangat surprise bisa meraih juara I dan menyisihkan ratusan karya film lainya.

“Saya sangat terharu dan bangga, niat kami ingin berpartisipasi mendukung perubahan Polri yang Presisi mendapat apresiasi yang sangat luar biasa. Terimakasih Polri,” ujar Bayu.

“Saya dan tim mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76 tanggal 1 Juli 2022, semoga Polri semakin baik dan tulus melayani masyarakat,kami cinta Polri. Terimakasih bapak Kapolri, bapak Kapolda Riau telah mendukung dan memfasilitasi kami,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …