Giat Polisi Rw , Banit Reskrim Polsek Jawilan Polres Serang Briptu Julian Sambang Warga Himbau Kamtibmas

Giat polisi RW guna kunjungi warga di Desa binaan guna pendekatan diri kepada warga, kali ini Banit Reskrim Polsek Jawilan Polres Serang Briptu Julian Ismerlan sambangi warga di kampung Parakan Rw 3, desa Parakan, kecamatan Jawilan, Selasa (30/5/2023).



Briptu Julian melaksanakan giat Kunjungan Polisi RW dalam rangka pelaksanaan Program Polisi RW memberikan Pesan – pesan Kamtibmas secara Humanis kepada Tokoh Masyarakat.



Dalam hal ini Briptu Julian melaksanakan program POLISI RW guna mempercepat pengaduan masyarakat ditingkat Rukun Warga (RW) dengan berdialog dengan Sofyan (47) warga setempat.



“Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas masyarakat selain melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, masyarakat juga dapat langsung melapor kepada polisi RW yang bertugas. Polisi RW Sambang, Deteksi, Cegah dan Tangkal dini.” ucap Julian.



Ditempat terpisah, Kapolsek Jawilan Polres Serang IPTU Dirga Abriawan,.STr.K,.S.I.K,. menjelaskan bahwa kegiatan Polisi RW kepada warga binaannya di Desa merupakan kewajiban sebagai anggota Polri dan harus betul-betul dilaksanakan secara rutin agar tercipta rasa aman dan nyaman.



“Semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya. Melalui komunikasi dan diskusi dengan warga tak lain untuk memelihara sinergitas guna membangun dan mewujudkan Kamtibmas aman dan nyaman,” Pungkas Iptu Dirga Abriawan.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …