Guna Memastikan Pilkades Aman dan Kondusif, Wadir Pamovbit Polda Banten Selaku Pamatwil Langsung Cek TPS serta Kantor Desa

Lebak – Dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak, Wakil Direktur Pamobvit AKBP Samuel F D Pambudi selaku Pamatwil di Polsek Cikulur melakukan monitoring ke TPS serta Kantor Desa yang berada di Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak pada Minggu (13/11).

Ditemui saat pengecekan di Kantor Desa Muaradua Kecamatan Cikulur, Samuel yang didampingi Kasubdit Provos Bidpropam Kompol Feby beserta Kapolsek Cikulur IPTU Thamrin Kemas mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengecek serta memastikan pelaksanaan tahapan pemungutan suara serta penghitungan Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Cikulur berjalan dengan lancar dan aman.

“Hari ini saya selaku Pamatwil Polsek Cikulur melakukan monitoring dan pengecekan ke TPS serta Kantor Desa yang berada di Kecamatan Cikulur. Dimana kedatangan saya kesini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Samuel menambahkan saat ini pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar, “Dari hasil monitoring dan pengecekan kegiatan pemungutan suara yang berada di wilayah Polsek Cikulur saat ini berjalan dengan aman dan lancar,” lanjut Samuel.

Dirinya menjelaskan bahwa Polsek Cikulur melaksanakan pengamanan Pilkades serentak di 3 Desa dengan 11 TPS jumlah DPT 5.139 serta calon kepala Desa 5 orang, “Adapun jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan Pilkades serentak yang berada di Polsek Cikulur ini sebanyak 16 personel Polri, 3 personel dari TNI dan 2 Linmas di tiap TPS,” jelas Samuel.

Selain itu Samuel juga melihat pelaksanaan prokes di TPS serta Kantor Desa tempat penyimpanan hasil suara yang menurutnya juga sudah sesuai. “Prokes juga sudah diterapkan dengan baik oleh panitia dan warga dengan disediakannya masker bagi warga yang tidak memakai masker saat pencoblosan, handsanitizer dan pengecek suhu badan di tiap TPS,” katanya.

Kepada personel pengamanan, Samuel menyampaikan agar personel melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan. “Saya menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades untuk patuhi SOP, jaga netralitas dan selalu siaga dengan kondisi kontijensi sehingga Pilkades serentak ini dapat berjalan aman, sehat dan kondusif,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Patroli Dialogis Sapa Warga Kampung Ciawi

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Juremi dan BRIPKA Riki Andriana, melaksanakan giat patroli dialogis …