Hadapi New Normal, Polri dan TNI Awasi Pendisiplinan Masyarakat di Pasar Ciwaduk Cilegon

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon – Dalam rangka mendukung kehidupan baru (New Normal) di Banten, TNI Polri akan terus mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk memperbaiki ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Menyikapi hal tersebut Anggota Polsek Cilegon bersama Anggota Kodim Cilegon melaksanakan Pendisiplinan pengunjung Pasar Sesuai Protokol Kesehatan Selama Pandemik Covid 19, di pasar Blok F kota cilegon kel. Ciwaduk Kec Kota Cilegon, Sabtu (06/06/2020) pukul 08:00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan bahwa Polres Cilegon dan Polsek jajaran siap mendukung new normal di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Polres Cilegon dan Polsek jajaran siap mendukung new normal di wilayah hukum Polres Cilegon dengan selalu melakukan patroli memberikan himbauan dan melakukan simulasi di tempat-tempat keramaian masyarakat,” ucap Yudhis.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan personel melakukan Pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun, Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir / Hand Sanitizer, Menjaga jarak saat berada di dalam pasar Blok F, Para pengunjung Pasar Blok F Wajib menggunakan Masker

“Kami selalu memberikan himbauan kepada pengunjung pasar untuk menerapkan protokol kesehatan ketikan melakukan aktivitas di pasar seperti ketika masuk pasar cuci tangan di pintu masuk, wajib menggunakan masker serta menjaga jarak,” terangnya.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa New Normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang sebelum pandemi Covid-19 ini tidak ada.

“Ya, New Normal yang dimaksud adalah upaya menyelamatkan hidup warga, yang utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas di luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” tutur Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …