Hadirkan Habib Luthfi Bin Yahya, Polda Banten Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Serang – Polda Banten menghadirkan K.H Habib Luthfi Bin Yahya untuk mengisi ceramah agama dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang bertempat di Lapangan Polda Banten pada Sabtu (18/02) malam.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif beserta seluruh PJU Polda Banten, Sejumlah Perwakilan Forkopimda Provinsi Banten, Bhayangkari Daerah Banten, Tokoh agama Banten serta diikuti personel gabungan Polri dan TNI serta ribuan elemen masyarakat Banten.

Acara diawali dengan penampilan Tim Marawis dari Personel Satbrimob Polda Banten dan Personel Korem 064/MY, dilanjutkan dengan sholawat bersama masyarakat Banten. Kemudian ceramah agama terkait Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh K.H Habib Luthfi Bin Yahya dan ditutup dengan penampilan Tim Hadroh dari Ditsamapta Polda Banten.

Pada kesempatannya K.H Habib Luthfi Bin Yahya mengungkapkan apresiasinya kepada Polda Banten. “Terimakasih telah memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat membawakan ceramah agama ditengah-tengah masyarakat Banten, saya sangat kagum dengan antusias masyarakat yang hadir pada acara ini, semoga melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, kita mampu menjadi umat muslim yang lebih taat dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Habib Luthfi.

Selanjutnya Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana menjelaskan bahwa pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. “Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam perilaku kehidupan dan dalam menjalankan tugas kepolisian,” ujarnya.

Terakhir, Dwita mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat antara ulama, TNI, Polri dalam rangka memajukan Banten dan mendukung program Kapolri. “Polda Banten mendukung program Kapolri guyup TNI, Polri, ulama dan masyarakat,” tutup Dwita. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …