Hidupkan Pokdarmas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Guyub Rukun Bareng Warga Masyarakat

Cilegon ~ Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam membangun Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarmas), yaitu dengan guyub rukun bersama warga masyarakat dalam menghadirkan rasa aman dan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Rabu (08/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah lingkungan warga masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu membangun komunikasi yang baik dengan berbagai kalangan di Desa binaannya.

Salah satu wujud dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, berupaya guyub bersama melalui kegiatan riungan kamtibmas bersama warga masyarakat di lingkungan kampung Cimeubel Rt 004/001, Desa Sangiang, Selasa (07/02), menjalin kemitraan dan sambung rasa dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang serta memberikan semangat dan motivasi dalam mengajak peran serta dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Sebagai sarana saling dialogis bersama terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas sehingga menghasilkan langkah dan solusi yang tepat dalam mengantisipasinya, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau Layanan Call Center Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Papar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara personel Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di Desa binaannya tersebut, mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai tugas dan tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …