Hingga Larut Malam, Personel Polda Banten Lakukan Contra Flow Hindari Massa Unras yang Menutup Jalan

Kota Serang – Aliansi buruh Provinsi Banten melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Jl. Syekh Nawawi Al Bantani Curug, Kota Serang – Banten pada Senin (06/12).

Massa aksi unjuk rasa ini menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Provinsi Banten. Dalam rangka menyampaikan aspirasi ini massa buruh menutup ruas jalan di depan KP3B sehingga arus lalu lintas tersendat dan menimbulkan kemacetan.

Dalam kesempatan tersebut Personel Ditlantas Polda Banten melakukan pengaturan dan pengalihan lalu lintas di depan KP3B hingga larut malam sehingga bisa mengurai kemacetan dan menghindari massa unras yang menutup jalan. “Untuk mengurai kemacetan yang disebabkan oleh massa yang menutup jalan maka personel Ditlantas Polda Banten memberlakukan Contra Flow di sepanjang jalan KP3B,” ujar Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengarahkan massa unras yang menutup jalan untuk kembali membuka jalan sehingga tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu masyarakat yang ingin melintas. “Aksi buruh ini sudah mengganggu pengendara lainnya dengan menutup jalan, maka petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang disebabkan oleh massa unras,” ujar Shinto.

Terakhir Shinto Silitonga memberikan himbauan kepada massa unras untuk melaksanakan aksi dengan tertib, damai dan tidak mengganggu ketertiban umum. “Silahkan massa yang ingin menyampaikan aspirasi dengan tertib dan teratur. Kami akan tegas melakukan penindakan jika massa aksi unjuk rasa tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dalam penyampaian aspirasi diruang publik,” ujar Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …