Implementasikan Program Kapolda Banten “Rukun Ulama Umaro”, Wakapolsek Panongan Mengikuti Pengajian


*Panongan Kabupaten Tangerang -* Iptu Muslim Sihotang. SH Waka Polsek Panongan Polresta Tangerang menghadiri Pengajian Majelis Ta’alim Al-Hidayah Kecamatan Panongan di Masjid Baiturohman Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan. Sabtu (26/03/2022) pukul 13.30 Wib

Pengajian serta silaturahim dengan Ulama Umaro serta tokoh agama tersebut sebagai bagian dari implementasi 12 program ‘Pendekar Banten’ yang diusung Kapolda Banten di antaranya yaitu Ngaji Bareng dan Sowan Sesepuh.

Iptu Muslim mengatakan “Hari ini saya dapat bertatap muka dengan KH. Aspuri dan KH. Muslim selaku Tokoh agama dan pembina pengajian Majelis Ta’alim Al – Hidayah Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. “Dengan melakukan kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Tokoh Agama.” Ujarnya

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK saat ditemui menjelaskan bahwa “kegiatan sowan sesepuh sekaligus ngaji bersama dengan Ulama umaroh membentuk sikap mental personel Polri sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.”

“Menurutnya, dengan ikut pengajian rutin ini juga sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polsek Panongan agar menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat.”

“Dalam kegiatan Sowan Sesepuh, kami juga meninggalkan pesan pada para tokoh agama di masa Pandemi Covid-19 untuk membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” tutup Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …