Jaga Kamtibmas, Ditreskrimum Polda Banten Gelar Patroli Malam Rutin

Serang – Jaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, Ditreskrimum melaksanakan patroli rutin di pusat keramaian dan tempat rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan (Street Crime) pada Sabtu (29/10) dini hari.

Patroli ini dipimpin oleh Kanit 2 Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Banten Kompol Trisno Hadi bersama 15 personelnya.

Saat dikonfirmasi, Trisno mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan sehingga pada malam ini personel Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli.

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan kami melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” katanya.

Dari hasil kegiatan patroli ini personel membubarkan sekelompok pemuda yang masih berkerumun di jam rawan hal ini dapat menjadi salah satu penyebab Street Crime, “Adapun rute patroli adalah pusat keramaian Kota Serang, Jalan Walantaka, Petir, Pamarayan dan Cikeusal. Kemudian untuk para remaja yang dibubarkan kami juga berikan himbauan agar segera pulang kenrumahnya masing-masing,” tambah Trisno.

Setelah melakukan patroli dan pengecekan kami menghimbau kepada para pemuda untuk tetap mematuhi peraturan untuk senantiasa menjaga Kamtibmas. “Guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan di wilayah Kota Serang, kami juga memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang berkumpul di jalan atau tempat tongkrongan,” ucap Trisno.

Terakhir, Trisno menghimbau kepada warga untuk dapat kembali ke rumah masing-masing jika memang sudah tidak ada kepentingan di luar, “Saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan terlebih dimalam hari dan para pemuda yang sedang berkumpul untuk segera kembali ke rumahnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …