Jaga Kondusifitas Kamtibmas,Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Sambangi Warga

  

Serang – Masyarakat agar selalu berhati – hati dan waspada terhadap aksi penipuan dengan berbagai modus operandi. Di imbau kepada warga agar selalu protektif dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, hal tersebut disampaikan Bripka Febriana Eka Putra, S.H Bhabinkamtibmas Desa Melati Polsek Waringinkurung, saat melakukan giat sambang di daerah binaannya di Kampung Cakar Desa Melati Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Jumat (02/12/2022).

Kata Bripka Febriana Eka Putra, S.H giat sambang itu dilakukan selain untuk membuhul bersilaturahmi, juga mengajak masyarakat agar berperan aktif bersama Bhabinkamtibmas dan warga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana menjelaskan tugas dan kewajiban anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan dan penyuluhan hukum kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bripka Febriana Eka Putra, S.H diantaranya mengajak warga agar menjaga kerukunan antar sesama, dilarang minum minuman keras serta diharapkan seluruh masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari segala bentuk kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham radikal, kejahataan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini kita juga bisa mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan melalui giat sambang ini, semua elemen masyarakat dapat bersinergi dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, ujarnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …