Jalin Sambung Rasa Yang Harmonis, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Bersama Tokoh Kasepuhan

Cilegon ~ Dalam setiap patroli sambang ke Desa binaan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, untuk bisa mendekatkan diri dengan para tokoh kasepuhan dengan menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Selasa (10/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa salah satu upaya nyata dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, ditekankan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “SOWAN SESEPUH”.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, BRIGADIR M. Yadin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, selalu berusaha dalam setiap patroli rutin ke Desa binaannya untuk menyempatkan diri menyambangi para tokoh kasepuhan, seperti pada hari Senin (09/01), saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Abah Jasuri, sebagai salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Jumpari Rt 004/002, Desa Cikedung.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut terjalin silaturahmi yang harmonis serta mampu menyampaikan pesan kamtibmas, mengajak peran serta tokoh kasepuhan untuk saling menjaga dan memelihara keamanan lingkungan, juga sebagai sarana dalam menyerap segala informasi yang berkembang di lingkungan tersebut, “Ungkap M. Yadin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut mampu bersinergi dengan para tokoh kasepuhan, sebagai upaya bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …