Jalin Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Taktakan Polresta Serkot Sambangi Ketua RT

Polresta Serkot – Guna menjalin tali silaturahmi dan kemitraan serta menggali informasi yang berkembang di Masa Pandemi Covid-19 ini, Bhabinkamtibmas Polsek Taktakan Polresta Serkot Polda Banten Brigpol Maulan Idris menyambangi Ketua RT 02/05 Link. Jakung Kec. Taktakan Kota Serang, Rabu (06/07/2022).

Banyak problem/permasalahan yang timbul di masyarakat, namun terkadang terlambat tertangani, hal ini dikarenakan peran Babinkamtibmas yang kurang maksimal dalam melakukan interaksi/sambang dengan warga binaannya.

Namun berbeda dengan Babinkamtibmas Polsek Taktakan Brigpol Maulana idris yang energik dan aktif selalu dekat dengan warga binaanya. Siang ini terlihat menyambangi Ketua RT 02 yang ada di rumahnya.

Dalam sambangnya Brigpol Maulana idris berinteraksi dan bertatap muka dengan Ketua RT dan sampaikan himbauan kamtibmas. “Sekecil apapun informasi yang berkembang yang berkaitan dengan Kamtibmas Pak RT harus tahu dan sampaiakan pada Saya,” Tutur Brigpol Maulana idris.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada Ketua RT agar mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling dengan melakukan ronda malam, mengingat Link Jakung rawan terjadinya pencurian.

Selain itu Babinkamtibmas juga menghimbau agar setiap beraktifitas diluar rumah, warganya wajib menggunakan Masker,jaga jarak dan selalu cuci tangan sabun dan air mengalir.
“Ini yang namanya, Adaptasi Kabiasaan Baru yang wajib di terapkan pada seluruh warga RT 02 Link. Jakung.”Ungkapnya.

Secara terpisah Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin SH saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya melakukan sambang dan mengapresiasi atas tugas yang telah dilakukannya.

“Salah satu kewajiban seorang Babinkamtibmas yakni, sebagai ujung tombak Kepolisian dalam membina masyarakat,sehingga diharapkan tercipta suasana yang sejuk aman dan kondusif di lingkungannya,dengan kehadirannya,” Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …