Jalin Silaturahmi Dan Bangun Komunikasi, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan silaturahmi dan komunikasi dengan mengunjungi tokoh masyarakat, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas di Desa binaan. Minggu (15/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dan guyub bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya guna menjaga kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, AIPDA M. Rubama, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, Sabtu (14/01), meluncur ke Desa binaan dengan menyambangi salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Tangsi Rt 003001, Desa Bale Kencana, yaitu Sdr Basri, berusaha menjalin silaturahmi dan dialogis serta menyampaikan pesan kamtibmas guna menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan tersebut.

Melalui kegiatan patroli sambang tersebut, diharapkan juga sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap potensi gangguan kamtibmas, termasuk dalam menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ungkap M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, para personel Bhabinkamtibmas mampu menciptakan kedekatan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …