Jamin Keamanan di PT Krakatau Bandar Samudera, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan dan Patroli

CILEGON – Personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melakukan patroli ke tempat-tempat objek vital nasional (Obvitnas) maupun ke objek vital tertentu (Obviter). Hal ini dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh mitra Polda Banten.

Kali ini, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan pengamanan di salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten, yaitu di PT Krakatau Bandar Samudera yang berada di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Rabu, (20/10/2021).

Patroli dan pengamanan ini dipimpin langsung oleh AKP Ferizal selaku Perwira Pengawas (Panwas) dan didampingi oleh Bripka Ade Koswara, Bripda Febi, Bripda Sigit serta diikuti oleh seluruh Security PT Krakatau Bandar Samudera.

Saat di konfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli dan pengamanan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan bagi objek vital.

“Guna memberikan jaminan keamanan pada objek vital, kami dari Ditpamobvit Polda Banten intens melakukan patroli dan pengamanan. Dan hari ini kami melakukan pengamanan di PT Krakatau Bandar Samudera. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Ia menjelaskan, patroli tersebut dilakukan di seluruh kawasan PT Krakatau Bandar Samudera dengan melibatkan personel gabungan.

“Dalam patroli ini, personel Ditpamobvit Polda Banten bersama Security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Krakatau Bandar Samudera. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun kita juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di kawasan PT Krakatau Bandar Samudera untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Serta tidak lupa, dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi menjelaskan, bahwa personel Ditpamobvit Polda juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang berada di PT Krakatau Bandar Samudera maupun masyarakat sekitar.

“Di masa pandemi covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten juga tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat. Semoga dengan rutinnya melakukan imbauan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat sehingga dapat mencegah penularan virus covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, AKP Ferizal selaku Pawas PT Krakatau Bandar Samudera mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan patroli dan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta selama patroli juga tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …