Jamin Keamanan Pada Obvitnas, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan di PT Indonesia Power PLTU Suralaya

CILEGON – Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di kawasan PT Indonesia Power PLTU Suralaya yang berada di Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon.

Hal tersebut dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada objek vital nasional (Obvitnas) yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kompol Sujoko dan didampingi oleh Bripka Hendra serta Brigpol Eko Budiono. Senin, (16/08/2021).

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan pada perusahaan milik negara.

“Guna memberikan keamanan pada setiap objek vital nasional, kami dari Ditpamobvit Polda Banten akan rutin melakukan pengamanan. Hal tersebut sebagai upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Ia menjelaskan dalam pengamanan tersebut personel Ditpamobvit Polda Banten akan mendampingi security PT Indonesia Power PLTU Suralaya dalam melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

“Dan personel kita akan ikut mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Indonesia Power PLTU Suralaya. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun kita juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di kawasan PT Indonesia Power PLTU Suralaya untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Serta tidak lupa, dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi, personel Ditpamobvit Polda juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan PT Indonesia Power PLTU Suralaya.

“Di masa pandemi covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang ada di PT Indonesia Power PLTU Suralaya ini. Semoga dengan rutinnya kita memberikan imbauan dapat menumbuhkan kesadaran kepada seluruh karyawan sehingga dapat mencegah penularan virus covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …