Jelang Ramadhan 1443 H, Ditbinmas Polda Banten Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif


Serang – Jelang Ramadhan 1443 H, Ditbinmas Polda Banten gencar lakukan silaturahmi kamtibmas guna ciptakan stabilitas kamtibmas di Daerah Hukum Polda Banten.

Kali ini, dipimpin Aiptu Arif Rahman dengan didampingi Briptu Walid, Ditbinmas lakukan sambang kepada perkumpulan Anak Kiara Asli (Ankias), bertempat di Basecamp Ankias di Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada Senin (28/03).

Arif mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi kamtibmas, guna mengajak masyarakat bekerja sama dengan Polri dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif jelang Bulan penuh berkah yaitu Ramadhan.

“Jelang ramadhan tahun ini, kami (Ditbinmas) akan terus berupaya mengajak peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, salah satunya dengan silaturahmi kamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat,” ujar Arif.

Menurut Arif, Bulan Ramadhan selayaknya dijadikan momen untuk berlomba-lomba mencari keberkahan, bukan malah sebaliknya yaitu melakukan hal-hal kurang bermanfaat.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka dari itu protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijaga apalagi sebentar lagi kita menghadapi Bulan Suci Ramadhan, dimana pada bulan tersebut merupakan momen mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Tentu harus dibarengi dengan ketatnya penerapan prokes di tengah masyarakat,” jelas Arif.

“Senada dengan hal tersebut, mari kita bersama-sama ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, himbau dan ajak masyarakat lainnya untuk lebih melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat, cegah aktivitas yang dapat mengganggu kondusifitas di lingkungan masyarakat, sebagai contoh peredaran petasan, miras dan lain-lain,” terang Arif.

Terakhir, kepada rekan-rekan Ankias Arif juga mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan lainnya, salah satunya dengan ronda Siskamling lebih ditingkatkan kembali. Bersama ciptakan suasana yang aman di Bulan Suci Ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari rekan-rekan Ankias, Bapak Turyadi, Bapak Yadi, Bapak Warto dan Bapak Yayat. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …