Jumat Barokah Polda Banten dan PIC, Gelar Baksos Bagikan Sembako ke Masyarakat

whatsapp-image-2020-08-14-at-18-11-51

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Kali ini Tim Jumat Barokah Polda Banten membagikan sembako di Kp. Panunggulan Desa Kampung Baru Kecamatan Petir Kabupaten Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

“Hari ini kita melaksanakan Jumat Barokah, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” kata Riki Yanuarfi. Jumat, (14/08/2020).

Masih kata Riki Yanuarfi, bahwasannya hari ini Tim Jumat Barokah Polda Banten bagikan sebanyak 15 paket sembako.

“Hari ini kita bagikan sebanyak 15 paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kp. Panunggulan Desa Kampung Baru Kecamatan Petir Kabupaten Serang,” tambah Riki Yanuarfi.

“Dan kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari Bapak Kapolda Banten, Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) dan seluruh personel Polda Banten,” lanjutnya.

Riki Yanuarfi berharap dengan kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan sembako dari Tim Jumat Barokah Polda Banten mengucapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten dan Bapak-bapak dari PIC atas bantuan yang diberikan kepada saya, saya sangat terharu. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua di balas sama Allah SWT,” ujar Acip (45) warga Kp. Panunggulan Desa Kampung Baru Kecamatan Petir Kabupaten Serang.

Dan terkait pandemi covid-19 tersebut, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Buat masyarakat mari sama-sama kita ikuti protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing,” kata Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut semoga kita terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” lanjut Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Barokah tersebut, Dirbinmas Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten, Wakapolres serang, Kasat Binmas Polres Serang, Muspika Kec.Petir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds. Kampung Baru, Perwakiln Pajero Indonesia Club (PIC) Bandak Banten, Kepala Desa Kampung Baru dan Warga Masyarakat penerima Bantuan. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …