Home / News / Kabarhkam Polri Kunjungi Pelabuhan Merak Cek Kesiapan Angkutan Lebaran 2018

Kabarhkam Polri Kunjungi Pelabuhan Merak Cek Kesiapan Angkutan Lebaran 2018

img-20180612-wa0052


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN
, Cilegon – Usai Kapolri dan para mentri, kini giliran Kabaharkam Polri Komjen Pol Moegiharto mengunjungi Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (12/06) sore tadi. Kedatangan Kabaharkam Polri ini sekaligus meninjau situasi arus mudik dan kesiapan angkutan lebaran tahun 2018.

Kunjungan Komjen Pol Moegiharto kali ini didampingi Kakor Pol Airud Baharkam Polri Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah. Dengan menggunakan Heli Dinas Kepolisian, rombongan tiba sekitar pukul 15.20 Wib di Dermaga 4 Penyeberangan Merak dan disambut secara langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat utama lainnya.

Usai disambut Kapolda Banten Kabaharkam beserta Ka Kor Pol Airud selanjutnya menuju Pos Pengamanan 5 yang terletak di Dermaga 5. Setibanya disana, rombongan menerima Paparan Kapolda Banten terkait sistem dan teknis pengamanan arus mudik di wilayah hukum Polda Banten khususnya Pelabuhan Merak.

Kapolda Banten Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pada saat pelaksanaan pengamanan arus mudik 2018 Polda Banten dengan menyiapkan Pos Pengamanan yang di lengkapi dengan CCTV dan pelayanan tempat peristirahatan yang disediakan di beberapa titik.

“Dengan adanya CCTV ini memudahkan untuk melakukan  pemantauan langsung kondisi lalu lintas yang akan dilalui oleh para pemudik menuju Terminal dan Pelabuhan Merak,” ujar Kapolda Banten.

Untuk situasi serta kondisi Penyeberangan Merak sampai saat ini belum menunjukan kepadatan serta lonjakan pemudik secara signifikan. Kapolda memaparkan prediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada malam ini sampai H-2 lebaran.

“Hingga saat ini arus mudik lebaran yang ada di Pelabuhan Penyebrangan merak belum terjadi kepadatan baik antrian penumpang maupun kendaraan,” paparnya.

Sekitar pukul 16.20 wib Kabaharkam Polri beserta Ka Kor Pol Airud meninggalkan Pelabuhan Merak. Situasi secara umum dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2018 di Wilkum Polda Banten masih relatif aman dan kondusif. (id)

…………………………………………………………
Kontributor  : Tim
Editor            : Rusnata
Publish          : iman

About admin

Check Also

whatsapp-image-2018-07-23-at-14-09-09-1

Kakorlantas Polri Datangi Venue Asian Games 2018 di Tigaraksa Dengan Bersepeda

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Royke Lumowa mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *