Kabid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Saat Berbelanja

KOTA SERANG – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi imbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja di Mall dan Pasar Tradisional.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penularan virus covid-19 jelang lebaran.

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten, saya mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja,” ujar Edy Sumardi saat mengunjungi salah Mall di Kota Serang. Rabu, (12/05/2021).

“Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitaizer disaat selesai berbelanja,” lanjut Edy Sumardi.

Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan penting dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menjelang lebaran Idul Fitri ini, banyak masyarakat yang berbelanja untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu saya imbau dan mengajak agar selalu mematuhi protokol kesehatannya. Dan jangan lalai, karena protokol kesehatan sangat penting dilakukan guna mencegah penularan,” tambah Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan dalam Operasi Ketupat Maung Tahun 2021, Polda Banten tidak hanya mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Penyekatan saja, namun juga mendirikan Pos Pelayanan di tempat-tempat umum seperti di Mall, Pasar dan tempat wisata.

“Dan guna mengantisipasi penularan Covid-19, kita juga sudah mendirikan Pos Pelayanan di tempat-tempat umum dan menurunkan personel dalam mengawasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelas Edy Sumardi.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan saat ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …