Kabid Humas Polda Banten Apresiasi PPID Satker Atas Rilis Teraktif Februari dan Maret 2022


Serang – Aktif dalam Intensitas rilis Februari dan Maret, Kabidhumas Polda Banten beri apresiasi kepada PPID Bidpropam, Ditbinmas, Satbrimob dan Ditpamobvit di Aula Bidhumas Polda Banten pada Selasa (05/04).

Sejak awal menjabat pada 5 Agustus 2021 Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menaruh perhatian besar terkait pemberitaan media yang berasal dari rilis Polda Banten dan Polres jajaran dengan program ledakan rilis dan bermedsos ria. “Program ledakan rilis dan bermedsos ria dalam penguatan manajamen media adalah prioritas yang dijalankan. Hal ini merupakan sebagai bentuk informasi kepada masyarakat tentang kegiatan Kepolisian di wilayah hukum Polda Banten,”kata Shinto Silitonga.

Selanjutnya Shinto Silitonga menjelaskan bahwa PPID bagian dari pelayanan informasi publik. “PPID adalah bagian dari pelayanan informasi publik, sehingga semua informasi publik dari satuan-satuan Kerja di Polda Banten dapat didistribusi ke masyarakat melalui peran PPID.”ujarnya.

Shinto Silitonga menjelaskan Satker PPID pada bulan Februari dan Maret 2022 yang sangat aktif membuat rilis terbanyak yaitu PPID Bidpropam Polda Banten, PPID Satbrimob Polda Banten, PPID Ditpamobvit, dan PPID Ditbinmas. “Terimakasih kepada PPID Bidpropam Polda Banten, PPID Satbrimob Polda Banten, PPID Ditpamobvit, dan PPID Ditbinmas, yang telah membuat dan mengirimkan rilis kepolisian sangat aktif pada bulan Februari dan Maret 2022, untuk satker lainnya tingkatkan kembali rilisnya, “ujar Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga menyampaikan hasil rilis yang sangat aktif dibuat PPID Satker Polda. “Pada bulan Februari 2022 yang sangat aktif membuat rilis yaitu PPID Bidpropam sebanyak 277 rilis, Satbrimob sebanyak 150 rilis, dan Ditpamobvit sebanyak 119 rilis. Sedangkan pada bulan Maret PPID Bidpropam sebanyak 318 rilis, Ditbinmas sebanyak 138 rilis, dan Satbrimob sebanyak 129 rilis, Kami apresiasi dan berterimakasih atas kinerja PPID Satker yang luar biasa mengangkat kegiatan Polda Banten dan Polres jajaran, “kata Shinto Silitonga.

Pasca pemberian apresiasi kepada PPID Satker, Shinto Silitonga memberikan materi mengenai penulisan sesuai 5W+1 H. “Dalam penulisan rilis berita harus mengandung 5W+1H, Who subjek siapa? Siapa yang melakukan? Siapa yang mengadakan? Siapa yang terlibat? biasanya nama orang atau lembaga, selanjutnya What peristiwanya apa? melakukan apa?mengadakan apa? berbicara apa? menyelenggarakan apa?, Where berbicara mengenai tempat dimana diadakannya? dimana terjadinya? dimana lokasinya?, selanjutnya When waktu atau kapan? hari apa tanggal berapa?, Why tujuan dari kegiatan latar belakang peristiwa. kenapa? untuk apa? apa tujuannya? mengapa terjadi? Kenapa diadakan?, dan yang terakhir How detail peristiwa Bagaimana ceritanya? Bagaimana kejadiannya? Prosesnya?, “ujarnya.

Terakhir, Shinto Silitonga mengajak seluruh PPID Satker Polda Banten untuk meningkatkan dan lebih semangat dalam pembuatan rilis berita kegiatan kepolisian, “Mari kita tingkatkan kembali rilis kegiatan semoga dengan informasi yang diberikan dapat berkontribusi untuk masyarakat dalam hal ini memberikan informasi positif melalui pemberitaan, maupun konten-konten di media sosial,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …