Kabidkeu Polda Banten Ikuti Kegiatan Penyusunan Dan Pelaporan Keuangan Polri

Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti mengikuti kegiatan Pembukaan Penyusunan dan Pelaporan Keuangan Polri Tahun Anggaran 2022 di Ballroom Amartapura El Hotel Royale Bandung pada Selasa (14/02).
Kegiatan ini dipimpin dan dibuka oleh Aslog Kapolri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono sebelumnya disampaikan paparan oleh Kapuskeu Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, acara ini dihadiri oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi diikuti oleh Para PJU Puskeu Polri, PJU Slog Polri, Para Kabidkeu dan Karolog serta Kasubbid/Kabag Polda Jajaran, juga Perwakilan Kemenkeu RI.
Dalam Paparannya Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari selaku penanggung jawab kegiatan Sunlapkeu Tahun Anggaran 2022 menyampaikan bahwa tema Sunlapkeu Polri saat ini adalah : Melalui Rekonsiliasi Fungsi Logistik dan Keuangan Kita Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Polri yang Presisi Dalam Rangka Mempertahankan Opini WTP. “Tujuan dari Sunlapkeu ini adalah memberikan gambaran umum tentang penyajian dan penyusunan laporan keuangan Polri yang Presisi,” kata Lukas.
Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Aslog Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono agar  Karolog Polda Jajaran mengingatkan kepada para operator untuk senantiasa secara aktif berkoordinasi dengan pihak instansi terkait. “Dalam hal ini Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan (SITP) DJPb Kemenkeu RI dan bekerja sama dengan KPPN Wilayah masing-masing kaitannya dengan pencatatan aset,” ucap Raden.
Acara penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Polri berlangsung dari tanggal 13 sampai dengan 17 Februari 2023. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pemeriksaan laporan keuangan manual dan dan penelaahan aplikasi Sakti oleh Kemenkeu RI dan Puskeu Polri.

 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …