Kanit Binmas Polsek Jiput Polres Pandeglang Hadiri Monev Penggunaan Dana Desa

  

Pandeglang –  Kanit Binmas Polsek Jiput Polres Pandeglang Aipda Ervan A.Pratama,S.H menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi penggunaan Dana Desa yang bertempat di Kantor Desa Salapraya Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, Senin (12/12/2022).

Monitoring dan Evaluasi ini adalah aspek yang penting dalam menjaga akuntabilitas penggunaan Dana Desa, hal ini akan dilakukan melalui mekanisme pelaporan secara berjenjang antar tingkat pemerintahan.

Tampak Hadir dalam Kegiatan tersebut kanit binmas polsek jiput, Muspika Kecamatan Jiput, Kepala desa Salapraya, dan Perangkat Desa Salapraya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan dan evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Salapraya selama tahun 2022 yang bersumber dari DD dan ADD Tahap I,II dan III Tahun 2022.

Kanit binmas menuturkan bahwa monev merupakan, bagian dari strategi yang dilakukan oleh tim atau muspika kecamatan jiput agar para kepala desa diwilayah Kecamatan jiput terhindar dari praktek penyalahgunaan wewenang dalam mengelola dana desa.

“Dengan adanya kegiatan Monev ini, kita tentu berharap agar para kepala desa tidak bersentuhan dengan hukum,”ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek jiput Akp H.Dadan Hamdani menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna untuk memastikan penggunaan anggaran dana desa dapat tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak terjadi penyimpangan.

“Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan ADD dan DD sekaligus memberi pemahaman kepada para Kades dan aparatnya dalam pemanfaatan ADD dan DD,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, Kepala Desa Salapraya Toton Sanusi,S.E merespon baik upaya yang dilakukan pemerintah kecamatan jiput bersama stek holder dengan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) yang berlangsung di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Jiput khususnya di desa Salapraya. 

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …