Kapolda Banten : Akselerasi Vaksinasi Booster Jadi Target Jelang Ramadhan


Lebak – Dalam rangka percepatan vaksinasi menjelang Ramadhan, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel bersama rombongan meninjau langsung vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Lebak.

Sesuai dengan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto telah memerintahkan Kapolres jajaran untuk mengakselerasi vaksinasi booster sebagai pemenuhan syarat untuk masyarakat dapat melakukan mudik.

“Pemerintah memberikan kelonggaran untuk masyarakat yang mungkin akan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang dengan syarat sudah dilakukan vaksinasi lengkap booster,” disampaikan Kapolda Banten saat mendampingi Kalemdiklat Polri melakukan peninjauan vaksinasi booster di Pendopo Kabupaten Lebak pada Jumat (25/03).

Turut hadir yang mendampingi Kalemdiklat Polri beserta rombongan yaitu Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, PJU Polda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan Dinkes Kabupaten Lebak.

Rudy Heriyanto menyampaikan untuk pelaku perjalanan yang akan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443H dan sudah dilakukan vaksinasi lengkap booster tidak perlu lagi menggunakan surat keterangan bebas Covid-19. “Pemerintah juga memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang hendak mudik tidak perlu lagi untuk karantina bila negatif Covid-19,” ucapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi serentak ini, Polda Banten menyiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin baik dosis pertama, kedua dan booster bagi masyarakat sekitar dan lansia serta sebanyak 15 vaksinator yang diterjunkan dalam kegiatan vaksinasi setentak yaitu 10 vaksinator dari Siedokkes Polres Lebak, dan 5 vaksinator dari Dinkes Kabupaten Lebak.

Polda Banten bersama Pemerintah Kabupaten Lebak menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako yang berisikan beras, minyak, gula, mie instant dan makanan kaleng kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.  (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …