KAPOLDA BANTEN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-55

15-08-2016-peringatan-hari-pramuka-ke-55-2 15-08-2016-peringatan-hari-pramuka-ke-55-1

tribratanewsbanten.com – Kepala Kepolisian Daerah Banten, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka di KP3B. Tepat pada hari ini, 14 Agutus 2016, Indonesia merayakan hari ulang tahun barisan Praja Mura Karana alias Pramuka yang ke-55.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tema Hut Pramuka ke-55 tahun ini adalah “Keren, Gembira, Asyik” Meskipun tema tahun ini terlihat singkat dan padat, tema tersebut masih menitikberatkan pada pembentukan karakter kaum muda sebagaimana tema tahun sebelumnya.

Hari Pramuka diperingati setiap tahunnya oleh para pramuka se-Indonesia setiap tanggal 14 Agustus. Pemilihan tanggal 14 Agustus sebagai Hari Pramuka didasarkan atas sejarah kepramukaan di Indonesia.

Tepat pada tanggal tersebut, 55 tahun silam (1961) Presiden RI, Ir. Soekarno, menyerahkan panji-panji Gerakan Pramuka yang dilanjutkan dengan defile untuk memperkenalkan Pramuka kepada masyarakat yang diikuti oleh sekitar 10.000 Pramuka di Jakarta.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

Selain itu, kepramukaan juga merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …