Kapolda Banten Ikuti Vicon Wakapolri Terkait Pengamanan Idul Adha

whatsapp-image-2020-07-29-at-13-43-47

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Menindak lanjuti situasi Covid-19 sekaligus persiapan Polri dalam menghadapi dan melaksanakan Hari raya Idul Adha 1441 H, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar yang didampingi oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno mengikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si bertempat di Ruang Vicon Mapolda Banten, Rabu (29/07/2020) pukul 09.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar usai Vicon menerangkan apa yang dibahas dalam Vicon dengan Wakapolri tersebut.

“Adapun Vicon yang dibahas oleh Wakapolri adalah terkait perkembangan situasi Covid-19 dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Fiandar.

“Selain itu, tadi juga dibahas persiapan Polri menghadapi Hari Raya Idul Adha 1441 H. Tentang pengamanannya, tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Sholat Ied dan lainnya. Untuk itu, kami dari Polda Banten sudah mempersiapkan personil,” tutur Fiandar.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ini, untuk menjaga perekonomian ditengah pandemi Covid-19, masyarakat bisa melakukan aktivitas tetapi harus dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri sebagai pimpinan, Kepolisian akan mensosialisasikan dan hadir disetiap keramaian-keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah disepakati, serta mengawasi pengawasan dilapangan berkaitan memakai masker, jaga jarak dan menghindarkan orang yang berkerumun atau berdesakan,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …