Kapolda Banten Instruksikan Jajarannya Untuk Netral Dalam Pengamanan Pilkades

Tangerang – Rangkaian pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polda Banten berlangsung sejak hari ini (10 Oktober 2021) di kabupaten Tangerang, dilanjut dengan kabupaten Pandeglang pada 17 Oktober 2021, kabupaten Lebak pada 24 Oktober 2021 dan kabupaten Serang pada November 2021.

Menyikapi hal tersebut, Polda Banten dan jajaran menurunkan 2.080 personel untuk melakukan pengamanan Pilkades yang tersebar di 951 TPS yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten untuk mewujudkan Pilkades yang aman dan kondusif.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menginstruksikan kepada personel yang melakukan pengamanan Pilkades agar netral.

“Saya percaya personel Polda Banten profesional dalam pengamanan rangkaian Pilkades. Saya juga berharap agar seluruh personel tidak ada yang terlibat dalam menentukan pemenangan salah satu calon Kades,” ucap Kapolda Banten, Minggu (10/10).

“Pelanggaran terhadap netralitas personel dalam Pilkades akan ditindak tegas dengan sanksi disiplin dan kode etik profesi Kepolisian,” tegas Kapolda Banten.

Ia juga meminta agar personel fokus pada upaya antisipasi agar Pilkades jangan jadi cluster baru Covid-19 dengan mendorong serbuan vaksinasi di daerah pemilihan.

“Kordinasikan dengan panitia pelaksana Pilkades untuk menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi kepada pemilih, agar tidak tercipta cluster baru penyebaran Covid-19 dalam Pilkades ini,” katanya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …